Minggu, 16 Oktober 2016

Cara menanam bunga mawar dalam pot



Langkah pertama, siapkan terlebih dahulu media pot yang memiliki lubang drainase dibagian bawahnya. Lebih besar pot lebih baik agar pertumbuhan akar pada nantinya bisa bergeriliya dengan cukup leluasa sehingga bisa menghasilkan bunga yang lebih baik. Kami sarankan minimal menggunakan pot berukuran diameter 30 untuk pertama kali. Ke depannya seiring bertambah besarnya mawar, pot dapat diganti lagi ke diameter yang lebih besar.


Langkah kedua, siapkan bibit bunga mawar yang akan ditanam.

Langkah ketiga, siapkan media tanam bunga mawar. Bunga mawar tidak suka apabila media tanamnya terlalu padat (bantat), hal tersebut biasanya mengakibatkan tanaman bunga mawar susah untuk berkembang menjadi besar. Untuk itu media yang perlu disiapkan adalah sekam mentah dan tanah hitam dengan perbandingan 2:1 (contoh: sekam 2 gayung, tanah 1 gayung), lalu campurkan dan aduk hingga sekam dan tanah tercampur merata.


Langkah keempat, masukkan sekam mentah yang telah dicampur dengan tanah tadi ke dalam pot.

Langkah kelima, tanamkan bibit bunga mawar Anda kedalam pot yang telah diisi media tadi, usahakan pohon mawar Anda dapat berdiri tegak dan kokoh di tengah-tengah pot.

Langkah keenam, siramlah bibit pohon mawar yang sudah tertanam pada pot dan telah berdiri dengan kokoh tersebut. Siraman pertama sebaiknya dilakukan dengan air yang cukup banyak. Setelah itu, simpanlah pot mawar Anda di tempat teduh dahulu hingga pohon mawar Anda dapat beradaptasi dengan baik di tempat Anda. Apabila sudah beradaptasi dengan baik (biasanya sekitar 1-2 minggu tergantung daerah), wajib simpan di tempat panas.
Cara menanam bunga mawar dalam pot



Sumber : bunga-mawar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar